Rabu, 08 Juni 2011

trik melakukan menicur sendiri

Meski ukurannya kecil, tapi kuku juga merupakan bagian panting dari tubuh, sehingga perlu dirawat. Fungsi manikur (manicure) tidak sekedar menjaga dan merawat dengan baik, tapi juga untuk menghidarkan dari berkembangnya bakteri di sela-sela kuku. Perawan yang rutin akan membuat kuku Anda lebih cantik. Berikut ini Tips mudah melakukan manikur secara mandiri:

1. Sebelum melakukan ‘ritual’ manikur, pastikan untuk mencuci tangan hingga bersih, lalu keringkan dengan handuk bertekstur halus.
2. Gunakan batu apung, untuk melembutkan kutikula dengan cara menggosaokannya pada bagian sisi kuku.
3. Mulailah membentuk kuku dengan pengikir kuku. Biasanya bentuk oval pada bagian ujung kuku banyak disukai. Tapi ada baiknya, untuk menyesuaikan bentuk kuku dengan bentuk jari Anda.
4. Oleskan pelembab (nail moisturaizer) di sekitar bagian kutikula, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit.
5. Setelah itu, rendam kuku dalam wadah yang telah diisi air hangat sambil menggosok-gosoknya dengan lembut. Keringkan dengan handuk lembut.
6. Gunakan pelembab tangan untuk memijat kedua bagian tangan. Lakukan dalam waktu dan metode pemijatan yang sama antara bagian tangan kiri dan kanan untuk memperlancar peredaran darah.
7. Sebelum aplikasi kutek atau cat kuku, pastikan kuku dalam keadaan bersih dan kering agar hasil cat melekat sempurna pada kuku.
8. Pastikan cat kuku, masih dalam kondisi baik alias belum mengental. Sebelum mengoles cat kuku, sapukan base coat pada semua bagian kuku.
9. Lanjutkan dengan mengoleskan pilihan warna cat kuku yang diinginkan.
10. Setelah cat kuku kering, sapukan lapisan aas cat kuku (top coat) agar hasil cat kuku tahan lebih lama.
11. Setelah proses pengerjaan manikur selesai, bersihkan alat-alat manikur dan sterilisasikan dengan alkohol 70% sebelum disimpan, agar alat-alat manikur tetap terjaga dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar