Minggu, 29 Mei 2011

tips alami mengencangkan kulit

  1. Gunakan pelembab kulit setiap hari. Pelembab atau lotion kulit akan menambahkan 70 persen kelembabah kulit Anda. Pelembab akan mempertahankan elastisitas kulit dan mencegahnya untuk menyusut atau mengendur. Gunakan selalu pelembab di pagi hari setelah mandi dan malam ketika akan tidur.
  2. Diet sehat yang seimbang dan bergizi. Diet sehat tidak hanya membantu dalam membuat tubuh Anda menjadi sehat dan bugar, tapi juga membantu dalam menjaga agar kulit Anda terlihat lebih kencang dan muda.
  3. Pastikan selalu makanan yang Anda konsumsi mengandung nutrisi dan vitamin yang cukup. Vitamin B, C dan E dapat membantu mengencangkan kulit dan melindunginya dari efek yang merusak dari sinar matahari. Selain itu, ada beberapa makanan sehat yang mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kulit, seperti kacang dan buah delima. Kacang yang memiliki zat selenium dapat membantu mempertahankan elastisitas kulit. Sedangkan buah delima yang mengandung antosianin akan membantu memperkuat dinding pembuluh darah, sehingga memperlancar pengiriman nutrisi ke kulit. Makanan yang kaya akan antioksidan juga akan membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan kulit.
  4. Olah raga yang teratur. Berolah raga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Berolah raga dapat membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah ke kulit, sehingga kulit terlihat lebih kencang, cerah dan bercahaya.
  5. Minum banyak air. Minum air delapan liter setiap hari akan menjaga agar sel-sel kulit tetap terhidrasi sehingga kulit tetap lembab dan kencang.
  6. Menurunkan berat badan secara perlahan-lahan. Berat badan yang turun secara drastis merupakan salah satu penyebab kulit kendur. Seseorang yang berat badannya turun dengan cepat dengan menggunakan obat-obatan dan diet yang terlalu ketat, memang akan membuat badan Anda lebih kurus, tapi tidak akan membuat kulit Anda menjadi kencang. Kulit menjadi longgar dan menggantung. Oleh sebab itu, penurunan berat badan 1-2 pound seminggu sangat dianjurkan, agar kulit dapat mengikutinya.
  7. Gunakan bahan-bahan alami sebagai masker. Jagalah kecantikan kulit Anda dengan bahan-bahan alami seperti mentimun, jeruk nipis dan apel hijau, dipercaya dapat membuat kulit menjadi lebih kencang, bebas kerut dan mencegah kulit menjadi kering. Caranya dengan menghaluskan bahan-bahan tersebut kemudian di terapkan pada wajah selama kurang lebih 15 menit

0 komentar:

Posting Komentar